Hebat, Seorang Denjaka TNI Sama Kuatnya dengan 120 Prajurit TNI!! Ternyata Ini Rahasianya


Bukan rahasia lagi jika kekuatan militer Indonesia patut diacungi jempol. Namun, ada satu hal yang tak biasa dari kekuatan militer Indonesia, yaitu kekuatan pasukan Denjaka TNI AL.
Datasemen Jala Mengkara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Denjaka TNI AL) merupakan pasukan khusus yang sangat kuat. Saking kuatnya, kekuatan 1 orang pasukan Denjaka setara dengan kekuatan 120 orang TNI biasa. Wow, sungguh kuat kan? Lantas, apa yang menjadi rahasia kekuatannya ya.
Ternyata, kekuatan pasukan Denjaka diperoleh dari serangkaian latihan yang gila-gilaan. Salah satu latihan yang menakjubkan adalah latihan membebaskan diri dari ikatan tali. Mulanya, pasukan diikat dan ditenggelamkan di tengah laut. Hebatnya, Mereka bisa meloloskan diri dengan cepat meski kaki dan tangannya diikat kuat.
Latihan lain yang tak kalah menakjubkan adalah latihan bertahan hidup. Pasukan Denjaka yang dibiarkan di tengah hutan selama berminggu-minggu bisa bertahan hidup. Mungkin hal ini bisa dibilang sebagai hal biasa yang dilakukan oleh pasukan militer.

Namun, yang dilakukan pasukan terkuat ini bukan hal yang biasa. Karena mereka mampu bertahan hidup tanpa membawa bekal makanan, minuman maupun pakaian. Satu-satunya hal yang mereka bawa hanyalah garam dapur.
Berkat kekuatannya inilah, pasukan Denjaka dikagumi oleh militer asing. Saat latihan bersama Asean Defence Ministers Meeting-Plus Maritime Security dan Counter Terorrism Exercise 2016 (ADMM-Plus On MS and CT Exercise 2016) di Brunei Darusalam dan Singapura, pasukan Denjaka diakui sebagai pasukan terkuat.
Semua pihak memuji pasukan Denjaka dari Indonesia yang tergabung dengan pasukan AL Rusia selama jalannya latihan counter terrorist itu. Berdasarkan kutipan dari Bintang.com, Rabu (23/11/206), “Dinas Penerangan Armada Timur (Dispenarmatim) dalam siaran persnya menjelaskan jika Sultan Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah, beserta Sekjen Kemhan RI, Laksamana Madya Widodo, dan perwakilan delegasi dari masing-masing negara peserta ADMM-Plus On MS and CT Exercise 2016, merasa kagum dengan kemampuan penanggulangan tim Denjaka TNI AL, yang bergabung dengan Pasukan Khusus Angkatan Laut Rusia, saat menyaksikan jalannya latihan counter terrorist.”
BACA SUMBER

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hebat, Seorang Denjaka TNI Sama Kuatnya dengan 120 Prajurit TNI!! Ternyata Ini Rahasianya"

Post a Comment