Ketika Game Pokemon Go Ungkap Penderitaan Warga Palestina Akibat Ulah Zionis Israel.



Warga Palestina menggunakan game Pokemon Go yang sedang marak untuk menyoroti penderitaan mereka dalam menghadapi penjajahan Israel.

Permainan, yang dilarang di beberapa negara dan dikatakan melanggar keamanan nasional pada orang lain, telah beredar meskipun belum secara resmi dirilis di Timur Tengah.

Menggunakan aplikasi smartphone, orang-orang Palestina menyoroti kehidupan di bawah pendudukan militer Israel.

Salah satu pengguna men-tweet gambar Pikachu terbaring di antara puing-puing di sebuah reruntuhan bangunan di Gaza yang dihancurkan Israel pada tahun 2014 dengan memberi caption/keterangan "Pikahcu is dead".

Netizen lain mentweet
gambar menunjukkan seekor Pokemon berada di balik Tembok Apartheid dengan caption "Apartheid Error" membawa maksud rakyat Palestina tidak dapat menangkap Pokemon tersebut karena disekat oleh tembok Apartheid yang memblokade Gaza.

Pengguna lain Twitter berkomentar bahwa Israel tidak membutuhkan permainan Pokemon Go karena mereka sudah "berburu orang Palestina untuk bersenang-senang".

Surat kabar Israel Haaretz melaporkan pekan lalu bahwa tentara Israel mengeluarkan peringatan kepada tentaranya, mengatakan kepada mereka untuk tidak menggunakan permainan di pangkalan militer, seperti itu adalah "sumber untuk mengumpulkan informasi."

Sumber: Middle East Monitor

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketika Game Pokemon Go Ungkap Penderitaan Warga Palestina Akibat Ulah Zionis Israel."

Post a Comment