Tips Dari Dokter : Inilah Tips dan Cara Unik Menghilangkan Jerawat Menggunakan Nasi Putih

Inilah Tips dan Cara Unik Menghilangkan Jerawat Menggunakan Nasi Putih

Nasi yaitu makanan pokok yang banyak dikonsumsi oleh orang-orang Indonesia.

Walau umumnya nasi yang dikonsumsi berwarna putih, ada pula varietas nasi yang memiliki pigmen warna seperti nasi merah, nasi cokelat, dan nasi hitam.

Kandungan yang ada pada nasi putih sangat bermacam, salah satunya thiamin, niacin, asam folat, dan besi. Tengah nasi merah mempunyai penambahan ekstra serat.

Di samping sebagai sumber tenaga, nasi putih juga memiliki kandungan gula yang tinggi.

Terutama, apabila dikonsumsi terlalu banyak dan tidak diimbangi dengan olahraga yang cukup, jadi level glukosa dalam darah akan bertambah hingga bisa mengakibatkan kemungkinan seseorang terserang diabetes.

Memanglah sulit untuk ganti pola fikir orang-orang tentang nasi. Bahkan, sampai ada guyonan bahwa ‘belum makan namanya apabila belum makan nasi’. Nasi putih memang terasa lebih enak dibanding nasi merah, ubi, gandum, atau jagung.

Namun, tahukah Anda dengan ganti makanan pokok Anda dari nasi putih akan kurangi kemungkinan untuk terkena penyakit diabetes bahkan jerawat?

Ya, jerawat yang terlihat di muka Anda bukan hanya dipengaruhi oleh segi lingkungan atau hormonal, tetapi juga segi makanan.

Konsumsi nasi, misalnya, bisa menambah jumlah insulin pada tubuh sampai mengakibatkan peradangan dan merangsang pelepasan hormon jerawat.

Untuk membantu singkirkan jerawat, baiknya Anda ubah karbohidrat glisemik tinggi (nasi putih, kentang, roti gandum, cornflake, dan yang lain) dengan glikemik yang lebih rendah, konsumsi makin banyak protein dari daging, keju, atau kacang-kacangan.

Apabila Anda umumnya mengkonsumsi 1 cangkir beras putih dengan beberapa ayam dan sayuran, kurangi hingga ¼ cangkir beras putih dengan jumlah sayur yang lebih banyak.

Apabila Anda suka pada sushi, Anda dapat beralih ke sashimi atau sushi. Ganti puding dengan yogurt tanpa gula.


sumber : tipshidupsehat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Dari Dokter : Inilah Tips dan Cara Unik Menghilangkan Jerawat Menggunakan Nasi Putih"

Post a Comment