Setelah adanya fenomena jilboobs, sekarang muncul lagi fenomena gadis berjilbab namun merokok


Ironi sekali kehidupan di dunia yang fana ini. dunia sudah semakin tua, bukannya insaf dan taubat tapi malah tambah parah kelakuannya. lalu di mana akal dan fikirannya? SAYA TIDAK MENYALAHKAN AGAMANYA, tapi saya membahas akhlaq dan tingkah laku orangnya .. saya sendiri beragama Islam .. saya ingin berdakwah dan syi'ar, menyebarkan Islam ke penjuru dunia. namun, bagaimana dengan perilaku anak-anak seperti foto di atas yang bukannya syi'ar, tapi malah seakan-akan merusak citra baik Islam secara halus dan perlahan? di mana orang tua yang berkewajiban mendidik anaknya? di mana kesdaran hati nurani sang anak?
 
pada dasarnya, untuk membentuk suatu karakter seseorang, ada beberapa faktor yang harus dibutuhkan dalam hal tersebut. dan perlu digaris bawahi, bahwa PENDIDIKAN KARAKTER PERTAMA SESEORANG ADALAH KELUARGA  .. keluarga(terutama orang tua)lah yang sangat berpengaruh dalam hal ini. jadi, para orang tua, ajarilah anak-anak anda tentang apa itu agama, norma, dan tata krama. agamalah yang mengajarkan hal apa saja yang boleh dilakukan dan hal apa sajakah yang harus ditinggalakan dan tentang bagaimana berhubungan dan berurusan dengan Tuhan. sedangkan norma lah yang mengajarkan bagaimana cara berhubungan dengan lingkungannya. yang mengajarkan tentang bagaimana cara hidup yang dianggap benar oleh masyarakat, individu. maupun suatu kelompok. serta tata krama lah yang mengajarkan kita tentang bagaimana cara bersosialisasi ddan bertingkah laku terhadap kesemuanya(Tuhan dan masyarakat). jadi ajarkanlah para anak-anak tentang apa itu agama, norma, dan tata krama.
 
faktor kedua yaitu lingkungan. lingkungan pun  termasuk faktor penting pembentuk karakter seseorang. lingkungan itu ada berbagai macam, di antaranya yaitu lingkungan: keluarga, masyarakat, sekolah, pergaulan, teman sebaya, organisasi, dan masih banyak lagi yang lainnya. biasanya, anak-anak akan meniru apa yang mereka lihat dari orang-orang yang berada di sekitar mereka. baik itu benar, maupun salah. karena mereka akan berfikir bahwa apa yang mereka lihat dari banyak orang adalah suatu kebenaran. karena logika fikir mereka akan berfikir bahwa "mana mungkin perilaku itu salah, kalau ada banyak orang yang melakukannya?" padahal fakta membuktikan di zaman akhir ini, YANG BENAR SENDIRIAN DAN YANG SALAH BANYAK TEMAN. lantas apakah kalian wahai orang dewasa/tua, apakah kalian tega dan rela bila generasi penerus kalian akan mengalami minim budaya,agama,norma, dan tata krama? ayolah kita rubah negeri ini .. KALAU BUKAN KITA, SIAPA LAGI??? HEEE??? "INGATLAH!!!HASIL TIDAK AKAN MENGKHIANATI PROSESNYA..."
 
faktor ketiga, yaitu faktor dari buah hasil faktor pertama dan kedua, namun berpengaruh sangat penting dalam terbentuknya suatu karakter. faktor itu adalah HATI NURANI. hati nurani sangat penting sekali dalam proses pembentukan karakter seseorang, karena hati nurani adalah inti dari kesemua proses. andaikan faktor pertama dan kedua dilalui dengan sangat baik, namun hati nurani tidak mau menerima itu semua, lantas apa yang terjadi? coba bayangkan!!! semestinya kalian sudah tahu tentang apa itu hati nurani. mari kita bersama-sama merubah negeri kita tercinta INDONESIA ini dengan usaha-usaha sederhana nan maksimal, dan berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mau mengabulkan keinginan kita. mari kita laksanakan amanat tersirat para pejuang yang dulu gugur di medan peperangan, bapak ploklamator kita, serta yang lainnya. mari kita wujudkan kesemua itu, mulai dari sekarang. dan saya mau mengingatkan lagi, bahwa: 

"KELEMBUTAN adalah pedang cahaya yang lebih tajam dari pedang besi. pedang besi hanya merusak daging dan mematahkan tulang. namun,  pedang cahaya mampu menusuk hati nurani/qolbu dan menembusnya, sehingga dapat membuat hati marah menjadi cinta(Habibana Munzir al-Musawwa)" .. jadi ubahlah dengan cara halus dulu, kalau belum bisa berubah, maka dengan terpaksa kita menggunakan sedikiiiiit kekerasan dengan niat agar mereka semua mau sadar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setelah adanya fenomena jilboobs, sekarang muncul lagi fenomena gadis berjilbab namun merokok"

Post a Comment