Kakek Renta Ini Menawarkan Jasa Tambal Panci, Tetapi Setelah Ada Konsumen Malah Ini Yang Terjadi


Orang tua adalah sosok yang paling berat pekerjaannya. Orang tua mampu merawat dan melindungi kita dari dalam kandungan hingga menjadi orang yang dapat mandiri. Seharusnya orang tua bisa merasakan kembali kasih sayang yang mereka berikan kepada anak-anaknya pada saat mereka tua renta nanti. Namun coba kita lihat yang terjadi di luar sana, masih banyak orang yang sudah tua renta masih bekerja keras untuk menghidupi keluarganya.
Melihat orang tua renta yang masih bekerja dengan sisa sedikit tenaga pasti menimbulkan rasa simpati dan iba kita. Terlebih hasil yang ia dapat tidaklah seberapa.
sumber gambar: tribunnews.com
Seorang pengguna Fb bernama akun An Dhie Kha menyebarkan sebuah foto orang tua yang menawarkan jasa tambal panci. Foto ini diambil Karawang, Jawa Barat. Sebelumnya ia merasa kasihan melihat bapak ini yang sudah tua dan membungkuk tapi ia tetap berjalan dari kampung ke kampung menawarkan jasa tambal panci.
Ia juga semakin sedih lantaran si bapak yang sudah jalan berkeliling kampung sejauh berkilo-kilo meter belum menemukan seorang pun pelanggan. Di foto tersebut, ia melihat si bapak sedang beristirahat di depan sebuah rumah. Si bapak kelihatan sangat lelah.

Barusan ketemu si abah ini di jalan sebelum GOR Panatuyudha. Kasihan udah tua renta jalan udah bungkuk masih harus kerja keras jalan kaki nawarin jasa tambal panci bocor. Ditanya penghasilannya berapa, seringnya mah gak dapat sama sekali dalam sehari katanya. Dipikir-pikir lagi jaman sekarang udah jarang yang pake panci, pantes aja si Abah ini seringnya enggak dapat uang. Sok ah Baraya Karin akang/teteh kalau ketemu di jalan dibantu seikhlasnya, sedikit banyaknya insyaallah bakal bermanfaat buat si abah. Bakal bermanfaat juga buat kita buat bekal di akhirat nanti. Sehat terus ya Abah, Amiiiiin.

Menurut sejumlah netizen, si bapak berasal dari Kecamatan Karawang Timur. Meskipun jasa yang ditawarkan tak laku, tapi ada saja rejeki yang diperolehnya dari sedekah orang.
Ada juga netizen yang menuturkan bahwa pria tersebut hanya berkeliling saja tanpa membawa alat penambal panci. Yang ia bawa hanya tanggungan saja. Ini bisa dilihat dari tempat pembakarannya yang tak ada arang. Mungkin bapak ini sudah pikun harus membawa apa.
"Si abah ini dari jaman saya kecil sampai sekarang profesinya matri, nambal panci. Biasanya keliling di daerah Guro 1 (gor) dan terakhir pernah lihat sampai ke daerah Klari. Semoga Allah memberikan kesehatan, panjang umur dan memberikan kemudahan rejeki untuk si abah ini. Aamiin," komentar akun FB bernama Bunda Kirei.
Jika anda berada di Karawang dan melewati tempat si bapak tersebut, mari sisihkan sedikit rezeki kepada ia. Bagikan kisah ini biar banyak orang yang membantu. Yang jelas dia masih berjuang keras di tengah badannya yang sudah renta, dan tak memilih untuk menjadi pengemis. Semoga saja dengan rejeki tersebut ia bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kakek Renta Ini Menawarkan Jasa Tambal Panci, Tetapi Setelah Ada Konsumen Malah Ini Yang Terjadi"

Post a Comment