Cerita di Balik Penunjukan Sri Mulyani Sebagai Menkeu Oleh Jokowi.

Cerita di Balik Penunjukan Sri Mulyani Sebagai Menkeu Oleh Jokowi
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Muhammad Iqbal/detikFoto)

Jakarta - Direktur Eksekutif Bank Dunia Sri Mulyani Indrawati dijadikan sebagai Menteri Keuangan oleh Presiden Joko Widodo. Untuk menjadikan Sri Mulyani sebagai menterinya, Jokowi pun meminta persetujuan dari Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, proses reshuffle jilid II ini sebenarnya sudah dilakukan sebelum bulan Ramadan kemarin. Presiden Jokowi melakukan komunikasi secara langsung dengan kandidat yang terkena reshuffle atau pun yang akan masuk dalam Kabinet Kerja.

"Dalam proses yang panjang itu, Presiden melakukan komunikasi secara langsung dengan calon-calon yang ada. Walaupun Presiden tidak bertemu secara fisik. Jadi beberapa nama secara langsung oleh Presiden, misalnya Ibu Sri Mulyani, tentunya diminta kesediaan," ujar Pramono Anung kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Dikatakan Pramono, saat diminta menjadi menteri, posisi Sri Mulyani masih menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Untuk itu, Presiden Jokowi telah berkomunikasi langsung dengan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim.

"Karena Bu Sri Mulyani ini masih menjadi managing director di World Bank, perlu mendapatkan persetujuan dari Presiden Director, CEO atau pun yang berwenang di World Bank. Dan alhamdulilah Presiden sudah berkomunikasi dengan petinggi tertinggi World Bank, yang disebut Presiden Jim Yong Kim dan mendapatkan persetujuan," jelas Pramono.


Sumber : news.detik.com  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerita di Balik Penunjukan Sri Mulyani Sebagai Menkeu Oleh Jokowi."

Post a Comment