Heboh ! Fatwa Mui : Rayakan valentine itu Haram !



Hari valentine biasa di kenal dengan hari kasih sayang,tapi mengapa harus pada tanggal 14 Februari ??
kan bisa dirayakan hari kasih sayang terhadap orang tua tiap hari kenapa mesti tanggal 14 Februari "ujar salah seorang pemuka agama.

Berikut adalah sejarah hari valentine silahkan di simak jangan mau jadi di bodohin oleh kafir!!


Sejarahwan mengatakan kalau titik awal Valentine day datang dari masa Yunano Kuno, di mana menurut kalender Yunani kuno, pertengahan bln. Februari yaitu hari penghormatan pada pernikahan dewa mereka, Dewa Zeus dengan Hera. Tersebut kenapa pada pertengahan Februari senantiasa dikerjakan pesta pora menyemarakkan hari kasih sayang beberapa dewa mereka. 

Histori selalu bergulir, hingga pada saat saat keemasan agama Katolik di Eropa, waktu Paus Gelasius I, pada th. 496 mengambil keputusan tanggal 14 Februari sebagai hari untuk kembali kenang bebrapa layanan santo Valentinus, walaupun dijelaskan kalau Paus Gelasius I tak tahu martir bernama santo Valentinus. Aneh ya? 


Untuk menguatkan legenda Santo Valentinus ini, tulang belulang dari makam Santo Hyppolytus yang berlokasi di Tibertinus dekat Roma, dijelaskan sebagai kerangka jenazah St. Valentinus. Lalu kerangka itu dimasukkan dalam peti terbuat dari emas serta diletakkan di gereja Whitefriar Street Carmelite Church di Dublin, Irlandia oleh Paus Gregorius XVI pada th. 1836. Sampai saat ini, peti jenasah terbuat dari emas yang berisikan kerangka itu tiap-tiap tanggal 14 Februari senantiasa banyak di ziarahi oleh pemujanya, lalu diselenggarakan misa spesial untuk memberkati beberapa muda-mudi yang tengah mabuk asmara. 

BACA SELENGKAPNYA >>  SEJARAH VALENTINE SEBENARNYA

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heboh ! Fatwa Mui : Rayakan valentine itu Haram !"

Post a Comment